Toyota Bakal Boyong Corolla Hybrid ke Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota baru-baru ini telah memperkenalkan varian anyar Corolla hybrid dalam ajang Shanghai Motor Show 2015. Namun apakah mobil ini juga bakal diboyong Toyota Astra Motor (TAM) ke Indonesia?

Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM menjelaskan, untuk saat ini tidak ada rencana untuk memboyong mobil anyar tersebut. “Untuk saat ini kami masih belum ada rencana, kita akan lihat pasarnya lebih dulu” jelas Widyawati di Jakarta.

Widyawati mengungkapkan bahwa, pihaknya banyak pertimbangkan untuk menghadirkan model hybrid itu di Tanah Air. Namun ia menyakinkan tidak tertutup kemungkinan mobil tersebut juga bakal dipasarkan di Indonesia.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Wiwid ini menjelaskan pasar mobil hybrid di Indonesia masih terbilang kecil. “Mungkin karena teknologi hybrid membuat harga mobil ini menjadi mahal, jadi memang banyak pertimbangkan,” tambah Widyawati.

Di Jepang sendiri, Corolla hybrid dilengkapi dengan sweptback projector headlights LED. Mobil anyar tersebut masih mengadopsi ukuran Y2K lebih ramping. Bahkan, Corolla untuk pasar Jepang memiliki dimensi 11 inci lebih pendek daripada Corolla versi Amerika Serikat.

Sedangkan untuk sisi eksteriornya, model ini telah dilengkapi grille trapesium besar di bawah bumper yang menghubungkan dua sudut foglamp.

Untuk pasar Jepang, model sedan Corolla hybrid hadir dengan pilihan mesin 1.3 atau 1.5 empat silinder. Sementara untuk wagon dibenamkan mesin 1.5 liter dan 1.8 liter. Kedua model ini kemungkinan besar bakal menyematkan sistem hybrid elektrik seperti yang ditemukan pada Toyota Prius.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here