Head to Head Interior Mazda CX-5 Vs Nissan X-Trail

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Melongok interior New Mazda CX-5, ternyata membawa sejumlah pembaruan baik tampilan maupun fitur. Bagaimana jika dibandingkan dengan All New Nissan X-Trail?

Masuk ke kabinnya, kita akan langsung disuguhkan tampilan dashboard dengan kombinasi aksen aluminium yang menggantikan tekstur kayu hitam. Benar saja kehadiran panel dengan aksen aluminium ini berhasil mendongkrak kemewahan Mazda CX-5 terbaru.

Membahas teknologi baru yang ditawarkan di kabin New Mazda CX-5, ada fitur MZD connect yang canggih dan mirip seperti BMW i-Drive. Untuk MZD connect nantinya dapat mengontrol Smart City Brake Support (SCBS), Blind Spot Monitoring System,Lane Keeping Assist dan sejumlah sensor di SUV Mazda ini.

Tidak ketinggalan di dalam MZD Connect juga dilengkapi Bluetooth dan audio streaming, DVD player dengan Bose 9 speaker, serta built-in Mazda Navigation System.

Berbicara soal kenyamanannya, tidak ada perbedaan kentara yang dibawa New Mazda CX-5 dibanding model sebelumnya. Kenyamanannya tetap sama, duduk berlama-lama di Mazda CX-5 juga tidak akan membuat kita kelelahan. Pun begitu dengan ruang akomodasi penyimpanan barang di bagasi yang cukup luas.

Masuk ke dalam kabin, Nissan X-Trail terbaru hadir dengan desain interior yang elegan dengan material kulit yang mendominasi. Ruang akomodasi penumpang dibuat lega dan mudah diatur, baik untuk diturunkan ataupun digeser, sehingga memudahkan dan menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Sedangkan untuk ruang akomodasi penyimpanan barang bawaan, Nissan X-Trail terbaru ini juga mempunyai nilai lebih berupa bagasi yang cukup luas dan memiliki mode pelipatan hingga kursi baris tengah. Salah satu keunggulan yang bisa menjadi nilai jual lebih All New Nissan X-Trail adalah konfigurasi kursinya yang bisa memuat tujuh penumpang, dengan dua anak kecil di bangku baris ketiga.

Beralih ke tampilan dashboard. All New Nissan X-Trail tersaji apik dengan kombinasi bahan kulit berkualitas, membuatnya tampil mewah dan nyaman layaknya mobil sedan. Tidak mau kalah dari New Mazda CX-5, keberadaan head unit canggih LCD 5 inchi touchscreen dengan resolusi QVGA yang sudah dilengkapi koneksi Bluetooth, menambah nilai plus Nissan X-Trail dari fitur hiburannya.

Ada juga fitur handal yang ditambahkan pada Nissan X-Trail 2.5 liter yakni, Cruise Control yang dapat difungsikan melalui tombol di sebelah kanan kemudi, serta electronic tailgate yang belum dimiliki oleh New Mazda CX-5. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here