GM Catat Pencapaian Produksi ke-500 Juta

RAJAMOBIL.COM, Detroit – General Motors (GM) mencatat pencapaian produksi mobil ke-500 juta yang keluar dari lini produksi sejak raksasa otomotif AS itu berdiri pada 1908.

Untuk merayakan pencapaian itu, GM berjanji untuk terus menanamkan investasi guna meningkatkan produksi seraya menawarkan diskon kepada sejumlah konsumen.

Bos GM Amerika Utara Alan Batey dalam acara merayakan pencapaian produksi ke-500 juta itu di pabrik Fairfax Assembly di Kansas sebagai salah satu pabrik yang mendapatkan bagian dari penanaman investasi sebesar US$5,4 miliar.

Untuk pabrik Fairfax akan mendapatkan bagian US$174 juta untuk peningkatan peralatan dan teknologi baru untuk membangun Chevrolet Malibu 2016, demikian pernyataan GM melalui laman resminya.

Pada kesempatan itu, Batey bersama CEO GM Mary Barra juga memberikan Chevrolet Malibu 2016 kepada seorang veteran perang Irak yang mengalami cedera.

Pada April 2015, GM mencatat penjualan yang melampaui rata-rata penjualan industri serta mencatat kenaikan pangsa pasar. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?