Jaguar XJ220 Remuk Ini Ditawarkan Rp2,9 Miliar

RAJAMOBIL.COM, Munich – Jaguar XJ220 sebagai mobil paling menarik yang pernah dibuat Jaguar. Untuk itu harganya selangit, bahkan dalam kondisi rusak sekalipun. Ini yang terjadi pada Jaguar XJ220 biru di Munich, Jerman, yang ditawarkan seharga €200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar.

Pada odometer jarak tempuhnya baru tercatat sejauh 12.600 kilometer. Bagi penggemar mobil mewah langka, ini mungkin menjadi tawaran menarik. Tapi jika melihat kondisinya, mungkin hanya orang-orang yang kelebihan duit dan sedikit kurang logis pikirannya yang mau membelinya.

Pasalnya, kondisi mobil sudah rusak parah. Hampir semua panelnya sudah hancur. Jika melihat kondisinya, kemungkinan mobil ini menghantam sesuatu pada sisi kanan dalam kecepatan tinggi. Tak dijelaskan oleh penjualnya apa yang sebenarnya terjadi pada XJ220 kelir biru ini.

Tapi ada kabar bahwa pada 2013 ada XJ220 warna biru kecelakaan di Belgia akibat tak terkendali dalam kecepatan tinggi. XJ220 diproduksi terbatas antara 1992 hingga 1994. Model ini menggendong mesin 3.5-liter twin-turbo V5.

Pada masanya, XJ220 berhasil mencatat rekor sebagai mobil produksi tercepat di dunia dengan menembus kecepatan 343 km/jam. Tapi waktu itu harganya sangat mahal dan konsumen yang terlanjur membeli mengaku kecewa dengan tenaga mesin dan pengendaliannya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here