Konsumsi BBM Suzuki Karimun Wagon R 36,16 Km/Liter

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki Karimun Wagon R dengan teknologi Auto Gear Shift (AGS) hanya membutuhkan bahan bakar satu liter untuk mampu melaju sejauh 36,16 km.

Ini terjadi saat Suzuki mengajak awak media nasional untuk merasakan sensasi teknologi transmisi dua model, matik dan manual pada mobil murah dan ramah lingkungannya tersebut.

Sekitar 20 mobil Karimun Wagon R mengawali perjalanan dari Cilandak Town Squre. PT Suzuki Indomobil Sales mengajak awak media melakukan berbagai kegiatan dan menjelajahi berbagai medan perkotaan.

Hasilnya, Suzuki Karimun Wagon R mencapai angka konsumsi bahan bakar 36,16 km/liter. Selama dua hari, Rabu-Kamis (6-7/5), mobil tersebut melintasi berbagai wilayah di sekitar Jakarta, Bogor dan Tangerang.

“Mobil yang saya kemudikan berusaha untuk tidak mencapai rpm yang tinggi. Selain itu, kecepatan juga saya atur,” terang Mohammad Toha, wartawan media cetak yang menjadi mobil Karimun Wagon R teririt di antara mobil lainnya.

Selain itu, pria yang biasa di sapa Toha tersebut juga menyatakan bila mobil LCGC Suzuki ini nyaman untuk dikendarai di wilayah perkotaan. “Transmisi baru pada Karimun Wagon R ini melengkapi sensasi fun to drive, jadi cukup nyaman,” tambahnya.

Sementara, perhitungan yang dilakukan dalam tes uji irit tersebut adalah dengan perhitungan full to full. Sebelum berjalan, awak media diajak melihat tangki yang diisi penuh dengan bahan bakar dengan Ron 92.

Setelah mencapai tempat akhir, tangki bahan bakar kemudian di isi kembali untuk melihat berapa jumlah yang telah habis terpakai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here