Kabar Kelahiran Range Rover Evoque SVR Kian Santer

RAJAMOBIL.COM, London – Isu mengenai rencana kehadiran Range Rover Evoque SVR, yaitu varian performa tinggi dari SUV kompak lansiran pabrikan Inggris ini makin santer terdengar.

Berdasarkan laporan terbaru dari Motoring, Land Rover ingin menciptakan lebih banyak varian berpeforma tinggi setelah model pertama Jaguar SVR selesai digarap oleh divisi tuning Jaguar Land Rover, Special Vehicle Operations (SVO).

Direktur desain JLR, Gerry McGovern, mengatakan desain awal dari Evoque generasi terbaru sudah dimulai, tapi model tersebut belum akan masuk pasar hingga paling cepat pada 2018.

Namun demikian, McGovern belum mengungkapkan detail dari varian Evoque SVR. Hanya saja ia menegaskan bahwa dirinya sangat menginginkan model itu segera hadir.

Proyek SVR pertama adalah Range Rover Sport SVR, yang mengusung mesin 5.0-liter supercharged V8 bertenaga 550 hp dipadukan dengan girboks matik delapan percepatan.

Ketika Range Rover Evoque SVR resmi diproduksi, diharapkan akan ada model Land Rover lainnya yang bakal menyusul mendapatkan sentuhan performa tinggi dari SVO. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here