Korban Tewas Switch Kunci Kontak GM Capai 100

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Jumlah korban tewas yang diklaimnya sudah disetujui General Motors kini mencapai 100 orang, dengan jumlah korban luka-luka mencapai 184 orang.

Jumlah korban yang disetujui untuk mendapatkan kompensasi itu adalah korban kecelakaan akibat kendaraan mereka mengalami masalah padaswitch kunci kontak, yang berimbas pada puluhan juta unit kendaraan di-recall.

Mereka yang sudah disetujui klaimnya akan mendapatkan kompensasi berupa uang, yang akan disalurkan melalui dana kompensasi bentukan GM yang kini dikelola oleh kuasa hukum Kennth Feinberg, demikian seperti dilaporkan Detroit News.

Pada awalnya, GM hanya mengakui jumlah korban tewas akibat masalah switch kunci kontak sebanyak 13 orang. Jumlah itu berdasarkan pada informasi yang diberikan kepada GM pada saat itu dan juga berdasarkan kajian para insinyur terhadap kondisi di lapangan.

Secara total, tercatat 167 korban atau ahli waris korban yang sudah ditawarkan mendapatkan kompensasi dan yang sudah setuju sebanyak 113 orang, sementara 81 orang sudah mendapatkan pembayaran. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here