Siapa Lebih Seksi, Honda CR-Z Atau Peugeot RCZ?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di kelas coupepremium, PT Honda Prospect Motor memiliki petarung kuat dengan mobil sport hybrid CR-Z untuk menghadapi sejumlah rivalnya, salah satunya Peugeot RCZ.

Di tengah persaingan ketat tersebut, Honda CR-Zdiklaim masih memiliki penjualan menggembirakan. Untuk mengetahui seperti apa Honda CR-Z, kami akan mengomparasikannya dengan coupepremium asal Prancis, Peugeot RCZ. Simak ulasannya berikut ini.

Ketika pertama kali melihat Honda CR-Z, Anda akan dibuat kagum dengan bodi sporty-nya dan pasti penasaran dengan emblem hybrid yang terletak di bagian belakang mobil ini. Eits…. Sabar dulu.

Untuk eksteriornya, ‘wajah’ Honda CR-Z didesain sangat sporty, ini terlihat dari grille, bumper depan,fog lamp, spion, headlight, bumper honeycomb, hingga pelek berukuran 17 inci alloy. Oh, ya untuk desain bodi dari Honda CR-Z juga diklaim sangat aerodinamis.

Lanjut ke buritan. Pada bagian belakang mobil hybrid Honda ini juga tampil sporty, yang tentu menyesuaikan dengan tampilan depan. Tampilan belakang dari Honda CR-Z sangat agresif, sekilas desainnya mirip Toyota Prius, namun dengan lekuk-lekuk yang lebih keren dan sporty.

Berbicara soal sektor pencahayaan, Honda CR-Z sudah menggunakan HID light pada bagian depan dan LED stop lamp pada bagian belakangnya, yang menambah futuristik mobil asal Jepang tersebut.

Beralih ke Peugeot RCZ. Memiliki nama mirip coupe premium Honda, penamaannya hanya dibalik-balik saja (CR-Z vs RCZ).

Lupakan masalah nama. Pertama kali melihat Peugeot RCZ, setiap orang yang memandangnya pasti akan terkagum dengan desain mobil ini. Peugeot RCZ memang terlihat modis layaknya kiblat mode Paris di Prancis, desain mobil ini pun juga menyiratkan hal sama.

Dari depan, Peugeot RCZ memiliki tampilan lampu utama yang melancip dan tampak unik, berpadu dengan desain atap ‘menggelembung’ yang diusung mobil ini. Peugeot menyebut jika desain atap yang unik ini selain menambah tingkat aerodinamika RCZ, juga mampu menciptakan head room lebih lapang.

Lanjut ke buritan, bagian bokong Peugeot RCZ juga tidak kalah seksi dari wajahnya. Memiliki desain yang juga menggelembung, ada juga tambahan spoiler tersembunyi. Spoiler ini baru aktif terbuka sedikit demi sedikit ketika mobil menempuh kecepatan tertentu.

Tidak ketinggalan velg berukuran 19 inci dengan desain baru menambah cantik Peugeot RCZ secara keseluruhan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here