Honda dan Renault Akan Patahkan Dominasi Mercedes

RAJAMOBIL.COM, London – Presiden FIA Jens Todt yakin Renault dan Honda bisa mengejar kemampuan Mercedes dan Ferrari, meski Christian Horner menyebutkan hal itu sangat sulit.

Todt mengabaikan Formula 1 akan didominasi oleh Mercedes. Dia menegaskan, setiap perubahan besar atas regulasi memiliki efek salah satu tim akan tampil lebih tangguh. Tapi itu tak lama karena semua akan kembali pada kesetaraan dalam beberapa tahun.

“Kita tahu, jika kita punya regulasi baru, satu tim atau pabrikan, akan lebih baik dibanding yang lainnya. Itulah sebabnya, saya setuju stabilitas regulasi sangat penting karena itu berarti setelah dua atau tiga tahun, segala sesuatunya akan seimbang,” ujarnya.

Dia mengakui, tahun lalu, Mercedes tampil jauh lebih hebat dibanding tim-tim lainnya. Tapi, tahun ini Ferrari terbukti mampu memperlihatkan kemajuan berarti. Namun, menurutnya, beberapa tim pendatang baru terlihat masih harus berjuang.

“Jadi, saya kira, itulah yang terjadi jika kita bicara soal mesin. Tapi soal mesin ini, saya yakin bahwa hanya soal waktu saja sebelum tiga, atau mudah-mudahan empat pabrikan, bisa bersaing lebih ketat satu sama lainnya,” tambahnya kepada crash. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here