Inikah Calon Mobil Fuel Cell Hidrogen BMW?

RAJAMOBIL.COM, Munich – BMWmemperkenalkan mobil riset anyar untuk menguji teknologi fuel cell hidrogen. Seperti apa wujudnya?

Sekilas prototipe mobil fuel cell hidrogen itu mirip i8, karena memang berbasis pada model plug-in hybrid itu, meski desainnya lebih agresif. Ini menjadi bukti bahwa raksasa otomotif Jerman itu siap bertarung di segmen kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Bahkan BMW, seperti dilansir greencarreports.com, berencana memproduksi kendaraan fuel cell hidrogen dalam skala besar pada 2020, kata Kepala Litbang BMW Klaus Fröhlich.

Tapi yang menarik disimak kali ini adalah desain mobil fuel cell hidrogen berbasis i8 ini, yang mendapat paket aerodinamika anyar dan sudah diuji dalam terowongan angin milik BMW di Munich.

Sepertinya itu akan menjadi petunjuk bagaimana desain model i di masa mendatang, yang tampak lebih bergaris tegas pada desain gril model jantungnya serta lebih terintegrasi dengan lampu utama lebih tipis.

Saat ini BMW tengah menjalin kemitraan dengan Toyota, yang selain menggarap teknologi hybrid,kemungkinan juga menyentuh teknologi fuel cell hidrogen. Pasalnya, Toyota sudah lebih dulu meluncurkan mobil hidrogen bernama Mirai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here