Penjualan Tesla Model S Kuartal II Melonjak 52%

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tesla Motors Inc. mengumumkan bahwa pada periode April-Juni berhasil menjual 11.507 unit Model S, sehingga mendongkrak harga sahamnya sebesar 4,04%.

“Ini merupakan rekor penjualan baru Tesla untuk periode kuartalan dan mencatat kenaikan sekitar 52% dibandingkan kuartal kedua tahun lalu,” kata Tesla seperti dikutip Associated Press.

Pabrikan mobil yang bermarkas di Palo Alto, California, ini telah melego sebanyak 21.537 unit kendaraan selama semester pertama tahun ini, atau nyaris separuh dari target penjualan sebanyak 55.000 unit pada 2015.

Tesla sebelumnya mengatakan bahwa selama tiga bulan pertama tahun berhasil menjual sebanyak 10.030 unit sedan Model S. Sementara kinerja penjualan pada kuartal kedua lebih tinggi dari raihan kuartal pertama. Itu berarti permintaan untuk sedan Model S terus meningkat menjelang peluncuran SUV Model X.

Dengan raihan penjualan selama kuartal kedua ini, maka Tesla masih harus mampu melego sekitar 33.000 unit pada semester kedua guna memenuhi target penjualan yang telah dicanangkan. Target itu diharapkan tercapai bila pemesanan Model X mulai dibuka. Tapi bila rencana peluncuran Model X kembali tertunda, mungkin target tersebut gagal terpenuhi.

Tahun lalu Tesla memasarkan sebanyak 31.655 unit kendaraan dan berharap mampu menjual sebanyak 500.000 unit per tahun dengan dukungan Model X. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here