McLaren Pertahankan Duet Alonso-Button

RAJAMOBIL.COM, London – McLaren tak memprioritaskan persoalan pebalap untuk tahun 2016. Sebab, kedua pebalapnya, Fernando Alonso dan Jenson Button masih terikat kontrak hingga tahun depan.

Penegasan ini menjawab teka-teki pebalap McLaren tahun depan, terutama menyangkut Button. Belum lama ini, supremo McLaren, Ron Dennis, saat ditanya soal masa depan juara dunia 2009 itu, menyatakan Button memiliki kontrak dua tahun dengan McLaren. “Kami bahkan tak memikirkan soal pebalap saat ini,” katanya.

Sementara ada yang mengartikan hal tersebut sebagai Button akan bertahan, yang lainnya menilai ambiguitas jawaban Dennis. Sebab, kontrak Button sebenarnya tersisa satu tahun ditambah opsi perpanjangan pada 2016.

Sebuah sumber menyebutkan McLaren harus mengambil keputusan pada saat tertentu. Kalau tidak, Button bisa saja bertahan, tapi tak mungkin pula bebas pindah ke tim lain seperti Williams.

McLaren kini punya dua pebalap muda menjanjikan, Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne. Tapi, tim yang bermarkas di Woking itu diyakini terkesan dengan determinasi dan performa Button tahun ini bersama pebalap berpengalaman Fernando Alonso. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here