Inikah Sosok Lexus CT Generasi Anyar?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Lexus CT yang diperkenalkan pada 2010 dan dijual di Jepang pada 2011, bakal lahir generasi keduanya pada 2017.

Sebelumnya telah beredar gambar prototipe yang menggambarkan akan seperti apa sosok model terbarunya. Namun belakangan beredar gambar sketsa yang berbeda dari model tersebut, seperti dilansir CarSensor.

Sketsa anyar tersebut mengindikasikan bahwa Lexus CT generasi baru lebih mirip crossover, dengan bodi yang besar dan tinggi. Sekilas dari samping menyerupai profil dari Lexus NX, yang notabene adalah model crossover.

Bisa saja desain dalam sketsa ini menarik bagi para pecinta Lexus, karena memberikan kesan gagah dan agresif. Tapi sebenarnya lari dari ide awal dalam melahirkan CT, yaitu efisiensi. Terlebih lagi, dengan mengusung bodi yang besar, CT berpotensi ‘bertabrakan’ dengan NX, yang kini justru menjadi salah satu model terlaris Lexus.

Sebagian kalangan menilai bahwa CT sebaiknya tetap menjadi hatchback kompak sesuai cita-cita awal perancangnya. Lexus CT 2017 diyakini akan menggunakan ‘Toyota New Global Architecture,’ seperti layaknya Toyota Prius generasi keempat.

CarSensor mengklaim bahwa wheelbase CT anyar akan naik dari 2.600 mm menjadi 2.700 mm. Untuk dimensinya adalah 4350 × 1780 × 1500 mm, (Panjang x Lebar x Tinggi).

CT generasi sekarang berbagi sejumlah elemen dengan Prius, sehingga untuk generasi kedua juga bakal menggendong mesin hybrid yang dipakai Toyota Prius generasi anyar yang akan dirilis akhir tahun ini. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here