Ford Mustang V8 Lebih Laku di Inggris Ketimbang AS

RAJAMOBIL.COM, London – Ford Mustang GT notabene adalah muscle car kebanggaan Amerika, tapi model ini justru lebih laris di Inggris ketimbang di AS.

Selama puluhan tahun, Ford Mustang tak dipasarkan di luar AS, tapi dengan tingginya antusiasme publik di pasar internasional terhadap mobil super Amerika itu telah mengubah kebijakan raksasa otomotif Negeri Paman Sam itu. Bahkan di Inggris, Mustang bermesin ekonomis empat silinder EcoBoost hingga Coyote V8 juga laris manis.

Menurut Ford, seperti dikutip Auto Express, 70% dari 2.000 pemesan pertama untuk Mustang di Inggris adalah untuk model bermesin 5.0 liter V8, sedangkan 55% dari seluruh pembeli Mustang memilih varian bertransmisi manual enam percepatan.

Setelah New Ford Mustang dipasarkan di AS tahun lalu, Ford mengungkapkan bahwa 52% pembeli AS memilih model V8, sedangkan 48% terbagi antara model mesin empat silinder EcoBoost dan V6. Itu berarti persentase minat konsumen Inggris terhadap Mustang V8 lebih tinggi ketimbang minat warga AS sendiri. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here