Audi SQ5 TDI Plus Bertorsi Besar Tapi Irit BBM

RAJAMOBIL.COM, Frankfurt – Audi SQ5 TDI Plus sudah diperkenalkan, dan yang membuat SUV ini layak diperhitungkan lawan-lawannya adalah torsinya yang besar.

Berdasarkan spesifikasinya, SUV performa tinggi terbaru racikan Audi ini memiliki tenaga sebesar 340 hp dan torsinya mencapai 516,3 lb-ft. Padahal versi standar dari Audi SQ5 TDI ini sudah sporty, dan dengan menyandang kata ‘Plus’, yang dilakukan Audi adalah memperbarui mesinnya dengan biturbo 3.0L TDI V6, differential sport dan velg baru berukuran 21 inci.

Hasilnya, tenaga mesin bertambah 27 hp dan torsi 50 lb-ft lebih besar ketimbang SQ5 standar. Menurut Autoblog, SQ5 Plus mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik dan kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 249,44 km/jam.

Audi mengklaim performa mentereng ini dicapai tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Disebutkan bahwa konsumsi rata-rata SQ5 TDI Plus adalah 15,14 km/liter.

Seperti biasa, SQ5 akan dicangkokkan quattro permanent all-wheel drive, tapi model SQ5 Plus ini juga menggunakan differential sport pada as roda belakang, yang merupakan model pertama di keluarga Audi Q5 yang mengadopsi peranti ini. SQ5 Plus juga mendapatkan sejumlah sentuhan baru baik pada eksterior maupun interior.

Warna eksklusif baru bernama “macaw blue” juga ditawarkan. Tapi warna ini hanya dibatasi sebanyak 100 unit. Kabarnya, Audi SQ5 TDI Plus akan diluncurkan di Jerman pada Oktober 2015 dengan banderol harga €67.700. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here