Banyak Supercar Bodong di Jakarta, Ini Alasannya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jakarta kini menjadi salah satu pangsa pasar supercar dan sportcar yang paling menjanjikan di kawasan Asia. Berbagai merek mobil mewah, seperti Lamborghini, Ferrari, McLaren bahkan Rolls-Royce dengan harga miliaran rupiah kini dapat dijumpai di pasaran, terutama di Jakarta.

Namun kabarnya banyak para pemilik mobil tersebut ternyata tidak memiliki surat resmi kepemilikan alias bodong. Lantas, apa alasan mereka hingga tidak memiliki surat?

“Memang banyak pemilik mobil sport dan mahal yang tidak memiliki surat resmi, tapi itu semua kembali lagi ke pada pemiliknya masing-masing, mungkin ada yang memang tidak mengurus atau sulit mengurus surat resminya,” terang Willy Handiwijaya founder dari Super Creed (SC) yang merupakan wadah kumpulnya para pemilik supercar serta sportcar di Jakarta.

Willy menyatakan, sulitnya mengurus surat kepemilikan supercar dan sportcar tersebut menjadi salah satu alasan para pemilik mobil tidak memiliki surat resmi dari kepolisian.

“Memang mengurus suratnya itu sulit, mulai dari bea impor masuk sampai kepada kepolisian. Jadi itu mungkin salah satu alasan utama para pemilik supercar banyak tidak mengantongi surat resmi,” jelas Willy.

Selain sulitnya mengurus surat-surat itu, mahalnya pajak pada mobil miliaran rupiah kemungkinan juga menjadi salah satu alasan.

“Untuk harga pajak tahunannya macam-macam, mulai dari puluhan juta bahkan bisa juga sampai ratusan juta,” pungkas WIlly.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here