Sirkuit Sentul Bakal Direnovasi Demi Ajang Balap Motor Dunia

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Pengelola Sirkuit Sentul menyatakan bakal melakukan perbaikan pada arena balap terbesar di Indonesia ini. Hal tersebut dilakukan karena Sirkuit Sentul direncanakan akan menyelenggarakan ajang balap sepeda motor kelas dunia.

“Sentul akan mulai di renovasi tahun depan. Renovasi tersebut akan dilakukan secara bertahap,” terang Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto di Sentul, Bogor, baru-baru ini.

Seiring dengan renovasi itu, Tinton menjelaskan, akan ada beberapa penyesuaian event balap di tahun 2016. Ini dilakukan agar proses renovasi Sirkuit Sentul dapat berjalan baik dan sesuai rencana.

“Di tahun depan event-event balapan tetap akan berjalan seperti biasa, tapi kita coba untuk lakukan event di awal tahun. Meski ada event, proses pembangunan masih akan berlanjut, seperti renovasi paddock yang nantinya akan dimulai awal tahun depan,” tambah Tinton.

Adapun renovasi ini dilakukan pengelola Sirkuit Sentul agar dapat memenuhi syarat yang diberikan pihak penyelenggara balap motor dunia tersebut. Selain itu, menurut kabar pada tahun 2017 nanti Indonesia berencana menyelenggarakan ajang balap motor dunia.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here