Honda Pastikan Kirim BR-V Ke Konsumen Tahun Depan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah debut dalam ajang GIIAS 2015, pemesanan mobil baru Honda BR-V telah menembus angka 4.000. Lantas, kapan Honda akan mulai memproduksi dan menyerahkan mobil tersebut kepada pemesan?

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menerangkan, pemberian BR-V kepada pemesan baru akan dilakukan Honda pada awal 2016.

“Kemungkinan kita akan lakukan distribusi kepada konsumen pada minggu kedua atau ketiga Januari 2015. Saat ini kami terus melakukan produksi BR-V di pabrik Honda yang ada di Karawang,” terang Jonfis, beberapa waktu lalu.

Sebagai tahap awal, di atas 1.000 unit BR-V akan di distribusikan bagi pemesan awal BR-V. “Nantinya akan kita distribusikan di seluruh Indonesia. Jadi konsumen yang sudah melakukan booking akan menerimanya,” tambah Jonfis.

Melihat tingginya antusias masyarakat Indonesia terhadap mobil anyar Honda tersebut, Jonfis percaya penjualan BR-V akan baik. “Di tahun depan kami menargetkan penjualan BR-V sampai 35.000 unit,” terangnya.

Honda mematok harga mobil barunya tersebut dengan harga mulai Rp226,5 juta hingga Rp261,5 juta. Mobil anyar besutan Honda ini mengusung mesin  4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.

Sementara soal desain, Honda melengkapi dengan Solid Motion Pillar serta memiliki ground clearance lebih dari 200 mm. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here