Kuasai 12 Persen Pasar BBM, Pertalite Makin Diterima Masyarakat

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pertalite, bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina, ternyata cukup diterima baik di masyarakat. BBM yang baru diluncurkan akhir Juli 2015 lalu, kini sudah tersebar dan dipasarkan dihampir 2.000 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di seluruh Indonesia.

“Secara market share Pertalite kini memang relatif seimbang dengan Pertamax di level sekitar 12%. Untuk penjualannya sendiri, Pertalite sudah mencapai 269.209.000 liter sejak pertama diluncurkan,” terang Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication, di SPBU Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (11/12).

Wianda menambahkan, varian gasoline RON 90 milik Pertamina tersebut rencana akan terus dipasarkan di SPBU milik Pertamina lainnya. Dengan hal tersebut, Ia yakin bensin Pertalite ke depannya akan dapat diterima dengan baik di masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga optimis bahwa Pertalite dan produk Pertamina lainnya seperti Pertamax Series dapat mengambil porsi market share sekitar 40% dari total penjualan varian produk gasoline Pertamina.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here