Low MPV Masih Kuasai Pasar Mobil Bekas

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Minat konsumen terhadap kendaraan segmen Low MPV (multi purpose vehicle) tak hanya terjadi untuk pasar mobil baru saja, tapi bagi kalangan pasar mobil bekas segmen ini ternyata masih digandrungi oleh konsumen.

Chief Operating Officer Mobil88 Fischer Lumbantorian, mengatakan, sepanjang tahun 2015 mulai dari Januari hingga November segment Low MPV masih mendominasi penjualan mobil bekas di Mobil88. Dan dari total penjualan sebanyak 20.000 unit yang diraihnya Low MPV berkontribusi sebesar 50%.

“Dari total penjualan sebesar 20.000 unit, segmen Low MPV, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terjual sebanyak 50%. Sementara untuk LCGC tercatat 7%, dan Medium MPV sebesar 15% sedangkan sisanya diisi oleh model lainnya,” kata Fischer di Jakarta, Kamis (11/12).

lebih lanjut Fischer menjelaskan, peningkatan penjualan terhadap Low MPV biasanya terjadi mendekati jelang hari raya maupun akhir tahun. Biasanya dalam satu tahun kenaikan bisa mencapai 15%.

“Jika dibandingkan dengan bulan biasa, penjualan Low MPV meningkat hingga 15% terutama pada saat Lebaran atau akhir tahun. Hal itu disebabkan biasanya konsumen butuh transportasi untuk digunakan mudik ataupun liburan akhir tahun,” tambah Fischer.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here