Uji Konsumsi BBM Tata Super Ace 1400 cc Tembus 18,22 Kpl

RAJAMOBIL.COM, Lampung – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) lakukan uji irit bahan bakar mobilnya, Super Ace. Kali ini, acara bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace” yang digelar di Lampung ini menguji coba mobil bermesin diesel 1400 cc.

Sebanyak 17 unit Tata Super Ace 1400cc diesel ikut serta dalam kegiatan tersebut. Untuk menguji bagaimana konsumsi bahan bakarnya, masing-masing mobil diisi dengan muatan 1 ton pasir dan menempuh jarak 50km.

Hasilnya, mobil yang di kemudikan Armin menembus hasil  18,22 Kpl. Hasil uji irit bahan bakar tersebut menembus rekor sebelumnya yang digelar di Surabaya dengan hasil 17,74 kpl.

“Melalui program ini Tata Motors ingin menegaskan, iritnya  konsumsi bahan bakar solarTata Super Ace 1400 cc diesel. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi Usahawan di Lampung agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” terang Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora dan Wilton Toyip dalam keterangan tertulis kepada Rajamobil.com.

Manoj menambahkan, Tata Super Ace 1400 cc diesel adalah solusi terbaik untuk sektor Pertanian, Perdagangan, Jasa dan Angkutan Barang serta Penumpang (sebagai Angkot) di Lampung.

Lampung merupakan salah satu pasar penting Tata Motors di Indonesia. Sejak diresmikan pada bulan Maret 2015, dealer resmi 3S (Sales, Service & Spare parts) TMDI di Lampung PT Simpur Mobil Lampung (SML) yang terletak di Jl. Letjen H. Alamsyah Ratu Prawira Negara telah memberikan kontribusi penjualan kepada TMDI sebesar 161 unit untuk wholesale dan 126 unit untuk retailsale.

Sementara itu, pengujian bahan bakar tersebut dilakukan Tata Motors dengan metode full-to-full. Super Ace. Metode pengukuran BBM adalah full-to-full. Tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat dan diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis finish. [Yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here