Helm Mobil Balap Resmi Masuk Pasar Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Helm salah satu piranti penting dalam ajang balapan. Untuk itu, Arai meluncurkan helm khusus untuk ajang balapan roda empat. Arai bukan nama baru di dunia helm balap.

Namun untuk kali pertama Arai memperkenalkan helm khusus untuk balap mobil di Indonesia dengan tiga tipe, yakni GP-6S, GP-5WP, dan GP-J3.

Helm GP-6S dan GP-5WP adalah helm jenis full-face, sedangkan GP-J3 adalah helm half-face. Semua helm Arai tipe GP merupakan helm yang tahan api, karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex.

Selain itu, helm Arai tipe GP ini juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3 mm yang sangat kuat. Khusus untuk tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luar helmnya terbuat dari bahan bernama Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang telah terbukti 30% lebih kuat dari bahan fiber glass biasa.

Menurut Shigeyuki Harada, Chief Operating Officer Arai Jepang, helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuataan dan keselamatan pemakainya.

Pebalap Formula 1, seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel adalah beberapa nama pebalap yang pernah menggunakan helm Arai.

Di Indonesia, helm tersebut di gunakan oleh dua pebalap profesional Tanah Air, Rifat Sungkar dan Kezia Santoso.

“Saya menggunakan helm Arai pada kejuaraan APRC, drifting dan saya puas dengan kualitasnya, nyaman dipakai dan bisa diandalkan sebagai safety gear bagi seorang pebalap,” kata Rifat.

Sementara, Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss pemasok helm Arai di Indonesia menyatakan “Diluncurkannya helm Arai untuk balapan roda empat, semakin mengukuhkan kerjasama Cargloss yang baru merayakan hari jadinya yang ke-30, dengan Arai Jepang,” terang Harry.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here