Toyota Klaim All New Fortuner Kini Lebih Irit Bensin

Toyota Klaim All New Fortuner Kini Lebih Irit Bensin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bagi Anda pecinta mobil gagah, mewah dan sporty, serta suka tantangan, mungkin SUV anyar Toyota All New Fortuner bisa menjadi pilihan. Selain mumpuni di segala medan jalanan, generasi kedua Fortuner ini diklaim lebih hemat bensin 10% dibanding model sebelumnya. (lihat; Jajal Ketangguhan All New Fortuner di Sirkuit Buatan)

Menurut Chief Engineer Toyota Motor Corporation, Hiroki Nakajima, berkat teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) Intercooler dan Dual VVT-i, konsumsi bensin All New Fortuner yang sekarang lebih hemat bahan bakar.

“Dengan mesin baru tersebut, All New Fortuner memiliki efisiensi sebesar 10% bila dibanding dengan versi sebelumnya,” ujar Nakajima saat jumpa pers di JCC, Selasa (22/1).

Saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai berapa angka pasti dari model barunya itu, Nakajima menyatakan bahwa tingkat konsumsi bahan bakar biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor.

“Mengenai angka pastinya berapa liter, kami belum dapat menginformasikan. Sebab hal itu sangat tergantung dari banyak faktor,” tambahnya.

Sebagai informasi, generasi lawas Fortuner sebelumnya menggendong mesin 2.8L untuk bensin dan 2.5L untuk diesel. Kini dengan tampilan anyar, All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin 2.700 cc dan 4×2 diesel berkapasitas 2.400 cc.

Namun meski kapasitas mesin yang sekarang lebih kecil 100 cc. Performa All New Fortuner kini semakin baik dibandingkan dengan model terdahulu. Dan dengan segala perubahan tersebut, Toyota optimis bahwa All New Fortuner tetap dapat memimpin pasar SUV di Indonesia.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here