Wah, 75% ‘Jeroan’ All New Fortuner Buatan Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebagai orang Indonesia Anda bisa berbangga hati. Kenapa? Pasalnya hampir sebagian besar komponen SUV (sport utility vehicle) andalan Toyota All New Fortuner, ternyata diproduksi di dalam negeri dan menggunakan komponen lokal.

Menurut Warih Andang Tjahjono, Vice Presiden Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) komponen lokal yang digunakan pada All New Fortuner mencapai 75 persen.

“Kandungan lokal pada All New Fortuner mencapai 75 persen. Hanya komponen elektrikal saja yang masih kita datangkan dari luar,” terang Warih di Jakarta.

Saat ini untuk kandungan lokal yang ada pada All New Fortuner versi bensin 2.700 cc mencapai 75 persen. Sedangkan untuk tipe mesin diesel 2.400 cc komponen lokalnya masih di bawah 70 persen

Warih menjelaskan, TMMIN memproduksi All New Fortuner hingga 6 ribu unit tiap bulannya. Pihaknya tak hanya fokus untuk memenuhi permintaan dalam negeri saja, namun TMMIN juga mengekspor ke beberapa negara. (baca; Inilah Mobil Toyota yang Paling Banyak Diekspor)

Tercatat hingga Agustus 2015, Toyota mampu mengirim sebanyak 34.000 unit Fortuner ke seluruh dunia, terutama di kawasan Timur Tengah. Setidaknya, ada 15 negara yang saat ini menjadi tujuan ekspor Fortuner, di antaranya Uni Emirat Arab, Jordania, Bahrain, Libanon, Qatar, Yaman, Arab Saudi, Kuwait, dan Oman.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here