Wow, Setiap 1.6 Menit Pabrik Toyota Bikin Fortuner dan Kijang Innova Anyar

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Tahukah Anda berapa waktu yang dibutuhkan dalam membuat mobil? Ya, Setiap 1,6 menit, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mampu memproduksi All New Fortuner atau All New Kijang Innova. Artinya, dalam satu jam sebanyak 35 unit mobil berhasil dibuat Toyota di Indonesia.

Dengan luas area pabrik yang mencapai 100 hektar ini, kedua mobil tersebut telah diproduksi TMMIN di pabrik Karawang, Jawa Barat.

“Setiap 1,6 menit jadi satu mobil. Jadi total dalam satu jam bisa jadi 35 unit mobil. Dan itu terbagi dalam dua model All New Fortuner dan All New Kijang Innova,” terang Aria, Manager Assembeling Engginering PT TMMIN di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/1).

Hampir seluruh bagian mobil All New Fortuner dan All New Kijang Innova di produksi dipabrik ini. Sementara untuk bagian mesin, diproduksi di pabrik yang ada di Sunter, Jakarta Utara.

Kedua mobil buatan TMMIN itu saat ini menggunakan platform baru Toyota, Inovative Internatinonal Multi Purpose Vehicle (IMV). Target produksi yang ditetapkan TMMIN untuk All New Fortuner mencapai 6.000 unit tiap bulannya.

Wakil President Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya memproduksi All New Fortuner untuk Indonesia, namun juga untuk kebutuhan pasar ekspor. (baca; Inilah Mobil Toyota yang Paling Banyak Diekspor)

“Kami memproduksi 6.000 unit All New Fortuner tiap bulannya. 1.500  untuk pasar lokal dan sisanya di ekspor,” pungkas Warih. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here