Wah, Bikin Fortuner Ternyata Satu Banding Lima dengan All New Kijang Innova

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Guna memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi. Toyota memproduksi All New Fortuner dan All New Kijang Innova dengan komposisi satu banding lima unit. Artinya setiap lima unit All New Kijang Innova yang diproduksi Toyota, sama dengan satu unit All New Fortuner.

Seperti diketahui, kedua mobil tersebut diproduksi Toyota di Karawang, Jawa Barat. Fortuner dan Kijang Innova anyar ini sama-sama menggunakan platform Inovative Internatinonal Multi Purpose Vehicle (IMV) yang baru di kembangkan Toyota.

“Produksi All New Fortuner dan Kijang Innova baru saat ini komposisinya satu banding lima. Jadi setiap lima Kijang Innova, maka dibuat juga satu All New Fortuner,” terang Direktur Teknik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Yui Hastoro di Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Untuk produksi All New Fortuner, TMMIN mematok target produksi hingga mencapai 6.000 unit per bulan. Mobil ini diproduksi Toyota tidak hanya untuk memenuhi permintaan dalam negeri, namun juga untuk permintaan pasar ekspor.

Tercatat hingga Agustus 2015, Toyota mampu mengirim sebanyak 34.000 unit Fortuner ke seluruh dunia, terutama di kawasan Timur Tengah. Setidaknya, ada 15 negara yang saat ini menjadi tujuan ekspor Fortuner, di antaranya Uni Emirat Arab, Jordania, Bahrain, Libanon, Qatar, Yaman, Arab Saudi, Kuwait, dan Oman.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here