Wah, Mazda Stop Penjualan CX-5

Wah, Mazda Stop Penjualan CX-5

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Memasuki tahun baru 2016, ternyata kasus recall masih menggelayuti sejumlah pabrikan otomotif dunia, tak terkecuali Mazda.

Setelah Toyota dan Lexus mengumumkan recall karena ada masalah pada airbag, kini giliran Mazda yang melakukan hal serupa. hanya saja masalahnya terletak pada leher pengisi bahan bakar.

Tak main-main, jumlah kendaraan yang terkena recall mencapai lebih dari 250.000 unit. Untuk saat ini Mazda baru mengumumkan recall untuk kendaraan yang dipasarkan di Amerika.

Dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Autoguide, Mazda menyatakan telah menerbitkan kebijakan untuk menghentikan penjualan dan melakukan recall terhadap sekitar 264.400 unit crossover CX-5.

Menurut Mazda, pipa untuk mengisi bahan bakar di mulut tangki itu dinilai rawan retak atau pecah saat terjadi benturan dari belakang dan berpotensi menimbulkan kebakaran. Adapun model yang terindikasi mengalami masalah itu adalah CX-5 model 2014-2016 CX-5. Namun, sejauh ini Mazda belum menerima laporan mengenai adanya kecelakaan atau korban akibat masalah tersebut.

Atas masalah tersebut, Mazda di Amerika Serikat menawarkan mobil pinjaman kepada konsumen yang mobilnya menjalani perbaikan.(baca; Telusuri Lebih Dalam Kecanggihan All New Mazda2).

Bagi konsumen Mazda CX-5 di Tanah Air, ada baiknya untuk meminta konfirmasi langsung ke Agen Pemegang Merek apakah kasus yang sama terjadi di Indonesia.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here