Sama Seperti Virus, Tata Putuskan Ubah Nama Mobil Barunya

Sama Seperti Virus, Tata Putuskan Ubah Nama Mobil Barunya

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Akibat sama seperti nama virus yang tengah melanda di beberapa negara, Tata Motors akhirnya memutuskan untuk mengganti nama mobil yang sebelumnya diberi nama Zika menjadi Zica.

Produsen mobil asal India tersebut berencana memperkenalkan model hatchback ini pada ajang Auto Expo 2016 yang akan berlangsung mulai 3-9 Februari di New Delhi, India.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Rajamobil.com dijelaskan, mobil Tata ini memang menyasar untuk kaum muda di India. Mobil Zica sendiri merupakan akronim dari Zippy Car atau ‘mobil yang bergairah’.

Dan berubahnya nama mobil Tata tersebut lebih dikarenakan untuk berempati terhadap kondisi sulit akibat wabah Zica yang merebak di sejumlah negara. Tata sendiri menyatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk mengganti nama produk anyarnya tersebut.

Sebagai Informasi, Tata Motors menenggelamkan mesin bensin Reventon turbocharger pada Zica. Sistem transmisi yang digunakan adalah lima percepatan, sementara untuk versi mesin diesel disematkan mesin berkapasitas 1,4 liter Indica Turbocharged.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here