Datsun Tuntaskan Ekspedisi Gelombang ke-3 di Kota Khatulistiwa

Datsun Tuntaskan Ekspedisi Gelombang ke-3 di Kota Khatulistiwa

RAJAMOBIL.COM, Pontianak – Setelah sukses menempuh puluhan kota di pulau Kalimantan, Datsun kembali melepas peserta Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ke-3 di provinsi Kalimantan Barat. (baca; Datsun Rising Challenge Sapa Kota Banjarmasin).

Etape terakhir dari ajang DRE ini rencananya bakal mengeksplorasi kekayaan budaya di Kota Khatulistiwa yang unik dan eksotis.  Sebelumnya, DRE gelombang ke-3 berhasil menempuh jarak kurang lebih 674 kilometer pada etape pertama dan sejauh 658 kilometer pada etape kedua.

Datsun Tuntaskan Ekspedisi Gelombang ke-3 di Kota Khatulistiwa

“Sebagai produk LCGC pertama dan satu-satunya yang menyelenggarakan ekspedisi ke seluruh Indonesia, kami tidak hanya sekedar menunjukkan kepercayaan akan kualitas dan performa Datsun dalam menaklukan jalur Kalimantan yang ekstrim,” kata Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan resminya di Jakarta.

Melalui program ini, Hana menyatakan pihaknya ingin menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kearifan budaya lokal Indonesia untuk mendekatkan risers, Datsun, dan masyarakat lokal melalui program CSR yang menginspirasi.

Setelah menyelesaikan gelombang ketiga ini, kata Hana, DRE akan melanjutkan ekspedisi berikutnya di Pulau Sumatera pada bulan Februari mendatang.

Kegiatan DRE yang dimulai sejak Mei 2015 ini adalah rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh lebih dari 10.000 kilometer dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi puluhan mobil Datsun melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Datsun Risers Expedition gelombang ke-3 terbagi dalam 3 etape. Dalam etape pertama, sebanyak 15 risers berkonvoi mengendarai 5 mobil Datsun GO+ Panca dari Balikpapan menuju Samarinda kemudian ke Berau.

Sementara dalam etape kedua, sebanyak 15 risers kembali dilibatkan untuk berkonvoi dengan 5 mobil Datsun yang sama. Dalam etape ini, risers kembali diperkenalkan dengan sejumlah dealer Datsun di Kalimantan, kemudian berpetualang di Bamboo Rafting dan berburu buah tangan khas Kalimantan di Pasar Intan Martapura.

Dan dalam Datsun Risers Expedition gelombang ke-3 etape ketiga ini sebanyak 15 risers akan berkonvoi mengendarai 5 mobil Datsun GO+ Panca dari Pontianak, Landak, Ngabang, Entikong, kemudian kembali lagi ke Pontianak. Selain berkesempatan mengunjungi diler Datsun, peserta akan singgah dan melakukan berbagai kegiatan di sejumlah destinasi yang menarik.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here