Toyota, Nissan dan Honda Cetak Lonjakan Penjualan

Toyota, Nissan dan Honda Cetak Lonjakan Penjualan

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Memasuki 2016, performa penjualan pabrikan mobil Jepang di China kian moncer, dengan trio ‘samurai’, Nissan, Toyota dan Honda, mencatat peningkatan signifikan.

Seperti dilansir Automotivenews.com, Toyota Motor Corp., Nissan Motor Co. dan Honda Motor Co. masing-masing melaporkan peningkatan penjualan yang tinggi selama Januari, yang sebagian ditopang oleh masa liburan Tahun Baru Imlek.

Pada Januari, Nissan membukukan kenaikan penjualan 9,4 persen dibandingkan tahun lalu menjadi 127.300 unit, Toyota mencatat lonjakan 32 persen menjadi 125.000 unit, dan Honda meraih kenaikan hampir 21 persen menjadi 107.357 unit.

Libur Imlek yang dimulai pada awal Februari, telah memacu aksi beli mobil sejak Januari lalu. Sejumlah analis otomotif mengatakan untuk mengetahui tren penjualan mobil di Negeri Tirai Bambu, sebaiknya menunggu data penjualan Februari, yaitu setelah sentimen Imlek mulai mereda.

Toyota dan Nissan yang bersaing ketat, untuk tahun ini memasang target penjualan tak terlalu muluk-muluk. Toyota mematok penjualan naik 2,7 persen menjadi 1,15 juta unit, sedangkan Nissan menargetkan penjualan meningkat 4 persen menjadi 1,3 juta unit.

Untuk mendorong pertumbuhan penjualan, Toyota berencana melakukan peningkatan produksi di beberapa pabrik perakitan di Tianjin sehingga dapat menghasilkan 220.000 unit, naik dari 120.000 unit. Di pabrik itu, Toyota memproduksi sedan Corolla.

Sementara itu, Honda bakal memperkenalkan crossover anyar berharga terjangkau tahun ini. Dalam tiga tahun ke depan, Honda akan memperkenalkan 15 model baru atau facelift.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here