Mobil Klasik Ferrari Ini Laku Terjual Rp486 miliar

Mobil Klasik Ferrari Ini Laku Terjual Rp486 miliar

RAJAMOBIL.COM, Milan – Sebuah mobil klasik Ferrari 335 S Spider Scaglietti, baru-baru ini laku terjual dengan harga US$35.700.000 atau setara Rp486 miliar. Supercar klasik tersebut telah lego pada sebuah rumah lelang bernama Artcurial Motorcars Retromobile.

Sejarah yang terdapat pada kendaraan ini membuat harga mobil ikonik ini dilelang sangat tinggi. Apa penyebabnya? Selain modelnya sangat unik, pada tahun 1960-an Ferrari 335 S Spider Scaglietti ini telah digunakan dalam ajang balapan dan berhasil memenangkan berbagai gelar juara.

Salah seorang pebalap yang pernah menunggangi Ferrari 335 S Scaglietti, salah satu di antaranya Sir Stirling Moss yang pernah menjuarai Grand Prix Kuba pada tahun 1958. Menariknya lagi dalam gelaran lelang tersebut mobil ikonik asal Italia itu hanya menghabiskan waktu hingga 11 menit, demikian seperti dilansir Inautonews.

Meski harganya sangat tinggi, namun Ferrari 335 S Scaglietti bukanlah menjadi mobil Ferrari termahal. Pasalnya, pada tahun 2014 lalu di sebuah rumah lelang, model Ferrari 250 GTO Berlinetta terjual hingga US$38,1 juta, dan menjadikan mobil tersebut menjadi salah satu kendaraan termahal di belahan bumi.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here