Tak Mau Kalah, Tentara Juga Kembangkan Mobil Otonom

Tak Mau Kalah, Tentara Juga Kembangkan Mobil Otonom

RAJAMOBIL.COM, Michigan – Tak hanya para produsen mobil dunia yang berlomba-lomba mengembangkan mobil otonom. Namun tentara angkatan darat Amerika Serikat, ternyata juga tengah mengembangkan teknologi mobil masa depan yang dapat berjalan sendiri.

Para tentara angkatan darat AS tersebut, saat ini tengah berusaha untuk membuat truk dengan teknologi canggih. Nantinya truk-truk ini akan disematkan kamera canggih, radar, dan komputer yang telah di program.

Selanjutnya kendaraan dengan teknologi masa depan tersebut juga di program untuk dapat melakukan konvoi di medan perang. Namun mobil perang paling depan dalam konvoi tersebut tetap dikemudikan oleh manusia.

“Satu kendaraan dengan pengemudi manusia dan sejumlah kendaraan akan dapat mengikuti dengan teknologi canggih. Maka nantinya Anda tidak akan membutuhkan banyak pengemudi,” terang Paul Rogers, Direktur Research, Pengembangan dan Rekayasa Angkatan Darat, saat wawancara dengan Auto News di Michigan, Amerika Serikat.

Rencananya pada pertengahan tahun 2016 mendatang, kendaraan masa depan tentara Amerika Serikat tersebut akan segera di uji coba. Setidaknya sebagai tahap awal akan ada empat kendaraan yang di sematkan teknologi canggih oleh tentara tersebut sebagai uji coba nanti.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here