Mazda Capai Penjualan Positif Sepanjang 2015

Mazda Capai Penjualan Positif Sepanjang 2015

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan telah meraih penjualan positif sepanjang 2015, dengan menembus angka penjualan sebanyak 9.334 unit. Jumlah ini terbilang meningkat jika dibandingkan dengan penjualan pada 2014 lalu yang hanya mencapai 9.152 unit.

Dengan perolehan itu, Mazda menyatakan, untuk tahun 2016 pihaknya akan fokus kepada kepuasan pelanggan. Hal tersebut dilakukan Mazda untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap mobil-mobil buatannya.

“Kami akan terus memperkuat berbagai inisiatif, terutama untuk pengembangan bisnis serta divisi layanan pelanggan kami. Itu untuk memberikan esensi utama dari semangat Be Alive melalui produk dan layanan terbaik agar dapat memberikan warna tersendiri bagi para pelanggan kami setiap mereka mengendarai mobil Mazda,” terang Keizo Okue, President Director PT MMI, dalam keterangan tertulisnya kepada Rajamobil.com, baru-baru ini.

Sepanjang tahun 2015, berbagai produk andalan Mazda diklaim mampu menarik pecinta otomotif Tanah Air. Model SUV yang saat ini menjadi andalan Mazda seperti pada New Mazda CX-5 yang mengalami peningkatan sebesar 48% dari total penjualan.

Sedangkan untuk All New Mazda2 pada 2015 lalu mampu memperoleh penjualan sebesar 32%, di mana produk hatchback unggulan Mazda ini juga mencatat pertumbuhan sebesar 67%.

Sementara All New Mazda2 dilaporkan Mazda berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 9,8%. Disusul Mazda CX-5 sebesar 11,8% dan Mazda Biante sebesar 34,7%.

Adapun pencapaian ini telah sukses membawa kenaikan pangsa pasar mobil Mazda secara keseluruhan tumbuh dari 0.1% menjadi 0.9% di tahun 2015, meskipun pangsa pasar otomotif nasional secara umum turun sekitar 13.7%.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI, menjelaskan, Mazda percaya bahwa di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang cukup menantang, Mazda akan terus berupaya dan terus bertumbuh bersama para pelanggan.

“Hal ini karena sudah menjadi keinginan kami untuk terus menyuarakan semangat Be Alive kepada Zoom-Zoom Lovers serta untuk mewujudkan perjalanan yang tak terlupakan di tahun 2016 agar kembali menjadi tahun yang luar biasa bersama Mazda di Indonesia.” Tutup Astrid.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here