Fitur Sunroof di Pajero Sport Jadi Permintaan Khusus Mitsubishi Indonesia

Fitur Sunroof di Pajero Sport Jadi Permintaan Khusus Mitsubishi Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Pekanbaru – Indonesia saat ini menjadi pasar yang penting bagi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) secara global. Keseriusan  MMC salah satunya adalah dengan merelisasikan pembangunan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat. (baca; Pabrik & Mobil Baru, Buat Mitsubishi Optimis Jadi Nomer 1 di Indonesia).

Bahkan keseriusan MMC tersebut tak hanya sebatas pada hal itu saja, namun guna mendukung pemasaran All New Pajero Sport di Indonesia. MMC juga memenuhi permintaan khusus dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Tanah Air. Adapun Permintaan KTB tersebut, yakni agar fitur seperti sunroof  yang tersematkan pada All New Pajero tipe Dakar tetap ada.

Menurut Agustinus Dwiseno Pungki, Head of MMC Field Department PT KTB, Awalnya di Thailand All New Pajero Sport tidak menggunakan sunroof.

“Demi permintaan pasar dan  untuk menjaga sisi luxury dari All New Pajero Sport, maka permintaan kami dikabulkan oleh MMC. Bahkan, hal itu ternyata membuat pasar di Thailand dan Filipina juga mengikuti kita,” kata Agustinus Dwiseno Pungki saat jumpa pers di Pekanbaru, (14/2).

Dan direstuinya permintaan khusus tersebut ungkap Agustinus, adalah disebabkan torehan penjualan Pajero Sport di Indonesia merupakan yang kedua terbesar di dunia setelah Filipina.

“Penjualan Indonesia dengan Filifina cuma selisih sekitar 124 unit saja. Ini data penjualan 2015,”ungkap Jerry Amran, Head of MMC PR Section PT KTB.

Sementara itu, GM Assistant to Presdir Finance & VAP, PT Suka Fajar, Nila Riana, mengatakan, pihaknya memandang perlu adanya fitur sunroof itu. Pasalnya, fitur ini tak hanya terlihat sisi luxury, namun juga memberikan konsumen close to nature. Terlebih lagi di wilayah sumatera yang pemandangan alam bisa dibilang masih alami.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here