Horee…Semua Pabrik Toyota Mulai Beroperasi Lagi

Horee...Semua Pabrik Toyota Mulai Beroperasi Lagi

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota menyatakan telah mengaktifkan kembali operasional seluruh pabrik perakitan dan suku cadang di Jepang setelah sempat dihentikan sebagai dampak dari ledakan di pabrik pemasok komponen. (baca; Toyota Stop Produksi di Jepang Pekan Depan).

Sebelumnya, pada awal Februari lalu, raksasa otomotif Jepang ini menyatakan akan menghentikan sementara seluruh produksi kendaraan di Jepang mulai 8 Februari hingga 13 Februari akibat kurangnya pasokan sukucadang menyusul ledakan di pabrik Aichi Steel, yang merupakan perusahaan pemasok sukucadang bagi Toyota.

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip AFP, Toyota menyatakan bahwa total 29 pabrik perakitan dan suku cadang mulai beroperasi kembali pada Senin (15/2), setelah pasokan baja didapatan dari lini produksi lain milik Aichi Steel.

Dengan mulai beroperasinya kembali seluruh pabrik perakitan dan komponen, itu diharapkan memenuhi target produksi yang dicanangkan Toyota tahun ini yang mencapai 10,196 juta kendaraan secara global, dengan 4,134 juta unit diproduksi di Jepang.(baca; Toyota Pabrikan Mobil Terbesar Dunia 2015)

Untuk diketahui, pabrik milik Aichi Steel mengalami ledakan pada 8 Januari 2016 lalu, yang mengakibatkan kerusakan sebagian lokasi pabrik. Sementara untuk operasi penuh pabrik Aichi Stedel pascaledakan diharapkan terwujud pada Maret mendatang.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here