Infiniti Raih Lonjakan Penjualan, Q50 Terlaris

Infiniti Raih Lonjakan Penjualan, Q50 Terlaris

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Merek mewah milik Nissan, Infiniti, kian menunjukkan geliat di pasar China, yang diwarnai dengan lonjakan penjualan pada awal tahun ini.

Selama Januari 2016, penjualan Infiniti melambung 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 3.583 unit berkat tingginya minat terhadap model-model kendaraan yang dirakit di China.

Penjualan gabungan dua model, yakni crossover QX50 dan sedan Q50, tercatat mencapai 2.316 unit, atau 65 persen dari total penjualan Infiniti, kata Infiniti perwakilan China seperti dilansir Automotive News.

Kedua model tersebut diproduksi di pabrik patungan Nissan dengan Dongfeng Motor Corp. yang berlokasi di kota Xiangyang.

Untuk sedan Q50 khusus pasar China memiliki wheelbase lebih panjang daripada model yang dipasarkan di negara lain, dan model ini menjadi yang terlaris di jajaran produk Infiniti selama Januari, dengan mencetak lonjakan penjualan 70 persen year on year menjadi 1.551 unit.

Pada 2015, kendaraan Infiniti yang dirakit di China berhasil terjual sebanyak 40.188 unit, atau naik 34 persen dari raihan 2014.

Demi menjaga tren penjualan, Infiniti berencana memperluas jaringan dealer dan memperkenalkan crossover kecil all wheel drive QX30 di Negeri Tirai Bambu tahun ini.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here