Wah, Rio Haryanto Satu-satunya Wakil dari Asia di Ajang F1 Musim 2016

Wah, Rio Haryanto Satu-satunya Wakil dari Asia di Ajang F1 Musim 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto memastikan diri ikut berlaga di ajang balap Formula 1 untuk musim 2016. (baca; Resmi, Rio Haryanto Ikut Balap Formula 1).

Nah, yang menarik sekaligus patut di apresiasi bahwa keikutsertaan Rio ini ternyata tak hanya membanggakan publik Tanah Air, namun juga seantero se-Asia. Kenapa?

Bagaimana tidak, Rio kini jadi satu-satunya pebalap yang mewakili Asia dalam ajang balap jet darat paling bergengsi tersebut. Di ajang ini Rio Haryanto bakal bergabung dengan tim asal Inggris, Manor Racing.

“Rio merupakan satu-satunya pebalap asal Indonesia dan bahkan dari Asia yang turut serta dalam ¬†ajang Formula 1 musim 2016. Tentunya itu jadi satu kebanggan bagi kita bangsa Indonesia dan bisa dikatakan juga se-Asia,” terang Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2).

Sementara itu, menanggapi bahwa dirinya menjadi wakil dari Asia, Rio pun menjawab dengan santai. Ia menyatakan meski ada beban di pundaknya, namun dia akan terus berusaha menunjukan hasil yang terbaik. (baca; Rio Haryanto Bakal Pakai Nomor 88 di Ajang F1)

“Ya saya kini jadi satu-satunya pebalap dari Asia yang ikut Formula 1 musim balap tahun ini. Saya tidak hanya ikut buat bangga Indonesia, tapi saya ingin memberikan dan berusaha dengan baik, untuk hasilnya kita lihat nanti,” terang Rio.

Di tim Manor Racing, Rio akan ditemani rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Nantinya, Rio bakal bersaing dengan pebalap top dunia, seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Sebastian Vettel, Felipe Massa hingga Jenson Button. (baca; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1).

Secara kseluruhan ajang Formula 1 musim balap 2016 akan diikuti oleh 11 tim dari berbagai negara dengan 22 pebalapnya. Rata-rata, pebalap yang ikut serta dalam ajang Formula 1 berasal dari negara Eropa maupun Amerika Utara.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here