Ini Alasan Toyota Hadirkan Rush TRD Sportivo Berkapasitas 7 Penumpang

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja melahirkan dua varian baru Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo, Jumat (26/2). Selain mengalami penyegaran di bagian eksterior, TAM juga mengubah bagian kabinnya hingga 7 penumpang.

Lantas, apa alasan Toyota, baru meluncurkan varian Rush berkapasitas 7 penumpang?

Menurut Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, seiring meningkatnya permintaan pasar setiap tahun pastinya juga akan mengalami perubahan, hal tersebut yang coba dipenuhi oleh Toyota. (baca; Ini Dia Perubahan yang Ada di Toyota Rush TRD Sportivo).

“Dulu tahun 2006 pengguna SUV cenderungnya ingin dalam kelompok yang kecil (5 penumpang) ternyata setelah di survei sebanyak 40 persen konsumen ingin perginya itu ramai-ramai (menampung banyak penumpang) meski pakai SUV. Dan itulah yang akhirnya membuat kami untuk menghadirkan Rush dengan 7 penumpang,” terang Henry di sela peluncuran Rush TRD Sportivo di Jakarta, Jumat (26/2).

Henry mengungkapkan, saat ini pasar di segmen SUV terus mengalami peningkatan. Bahkan, di tahun 2016, pasar SUV bakal mengalami peningkatan hingga 8% meski market di Indonesia mengalami pelemahan.

Soal harga, kali ini Toyota membanderol varian Rush TRD Sportivo 7 bertransmisi manual seharga Rp245,850 jutaan. Sementara model matiknya dijual dengan harga Rp259.15 jutaan. Sedangkan untuk Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo ditawarkan dengan harga Rp249 juta. (baca; Tampil Makin Gagah, Ini Daftar Harga Toyota TRD Sportivo). [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here