Empat Mobil Tata Motor Siap Gebrak Pasar Niaga Tahun Ini

Empat Mobil Tata Motor Siap Gebrak Pasar Niaga Tahun Ini

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di tengah pasar otomotif yang masih belum stabil, produsen mobil asal India, Tata Motors, optimistis penjualannya di Indonesia tetap eksis. Bahkan, untuk semakin meningkatkan penjualannya tersebut Tata berencana menghadirkan empat mobil baru.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta menyatakan, keempat mobil barunya itu merupakan kendaraan niaga.

“Tata Motors tahun ini masih akan fokus kepada mobil komersial. Nanti akan ada empat sampai lima produk yang akan kami luncurkan pada tahun fiskal ini hingga Maret 2016,” terang Biswadev saat bincang-bincang bersama media hari ini di Jakarta, Senin (29/2).

Lebih lanjut Biswadev memaparkan bahwa pasar mobil kendaraan niaga tahun ini diprediksi bakal mengalami pertumbuhan yang postif.

Untuk itu Biswadev memberikan sedikit bocoran empat mobil terbarunya tersebut, yaitu pick-up double cabin Tata Xenon 4×4, tractor head Tata LPT913, Tata Prima 6×4, dan Tata Ultra.

Alasan Tata Motors fokus pada penjualan mobil kendaraan niaga lebih disebabkan karena penjualan kendaraan penumpang tahun 2015 hingga awal tahun 2016 tidak mengalami pertumbuhan. Namun penjualan kendaraan niaga justru flat atau bahkan cenderung meningkat.

“Saat ini kami fokus di kendaraan niaga, dan saat ini kami masih menunggu waktu yang pas untuk meluncurkan kendaraan penumpang. Tapi bukan berarti kami akan benar-benar menghentikan jualan mobil penumpang. Kami hanya masih menunggu momen yang tepat,” pungkas Biswadev. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here