Honda Pastikan Pasokan Baja untuk Mobilnya Aman

Honda Pastikan Pasokan Baja untuk Mobilnya Aman

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Direktur Honda Bandung Center (HBC), main dealer mobil Honda di Jawa Barat dan Banten, Iwan Tjandradinata membantah pasokan Honda tersendat oleh ketersediaan baja.

“Saya taya ke Presdir HPM (Honda Prospect Motor), ada hambatan supply di tetangga kita. Tapi kita aman dari Jepang,” ujar Iwan kepada Rajamobil.com di Bandung, Jumat (26/2/2016).

Iwan mengakui, hingga kini kebutuhan baja untuk produksi mobil di Honda Indonesia masih impor dari Jepang. Namun isu menipisnya ketersediaan baja tidak berlaku di Honda. Karena itu, ia menepis anggapan inden kendaraan di Honda diakibatkan oleh pasokan baja.

“Inden di kami karena minat yang tinggi dari masyarakat, bukan karena masalah baja,” ucapnya.

Iwan pun mendapat kabar gembira untuk persoalan baja. Dari informasi yang didapatnya, perusahaan Jepang bekerja sama dengan PT Krakatau Steel untuk membangun pabrik baja di Cilegon. Pabrik ini nantinya akan membantu ketersediaan baja perusahaan otomotif.

“Detailnya saya kurang tahu, tapi pabrik ini nanti akan membantu kebutuhan produksi mobil,” tuturnya.

Pabrik yang dimaksud adalah PT Krakatau Osaka Steel (KOS), perusahaan yang dibentuk PT Krakatau Steel Tbk (PTKS) bersama Osaka Steel Co Ltd, Jepang. Pabrik tersebut rencananya akan dibangun di kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), Cilegon, Banten.

Kabarnya pabrik KOS yang menelan investasi sebesar US$ 220 juta ini dijadwalkan mulai beroperasi Oktober 2016, dengan target penjualan 500 ribu ton per tahun dan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 170 orang. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here