Lexus Indonesia: Penjualan Kami Hanya Kalah dari Singapura & Malaysia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar otomotif nasional kini menjadi pasar penting bagi Lexus. Hal itu terlihat dari kontribusi penjualan Lexus di Indonesia yang menjadi salah satu penyumbang terbesar Lexus di kawasan ASEAN.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengungkapkan, penjualan Lexus Indonesia hanya kalah dari Singapura dan Malaysia. Namun ke depan menurut Adrian, pihaknya memprediksi pasar mobil mewah di Indonesia bakal terus meningkat.

“Lexus menganggap Indonesia punya potens besari. Apalagi model  LX (SUV Lexus) di Singapura dan Malaysia untuk sedikit. Untuk LX570 Indonesia nomor satu,” ungkap Adrian di Jakarta, baru-baru ini.

Secara penjualan mobil mewah merek Toyota tersebut  telah memberikan kontribusi penjualan Lexus sebesar 20 persen khusus di kawasan ASEAN. Bahkan lanjut Adrian, saking banyaknya permintaan  mobil Lexus, banyak konsumen yang harus rela inden hingga  berbulan-bulan.

“Untuk beberapa model memang ada yang harus inden sampai 2-3 bulan. Bagi konsumen kami itu tidak masalah, karena kalau mereka tahu barangnya ready stock, mereka kira mobilnya tidak laku, jadi mereka lebih senang yang inden,” terang Adrian.

Pada tahun 2015, penjualan mobil Lexus di Indonesia mencapai total mencapai  648 unit. Angka tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 617 unit.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here