Market Turun, Penjualan Hino 2015 Masih Moncer

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di tengah pasar otomotif yang masih lesu, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) masih menunjukan eksistensinya di segmen kendaraan niaga di Indonesia. Tercatat penjualan Hino sepanjang 2015 menguasai segmen kendaraan niaga market share hingga 63%.

Menurut Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, total penjualan Hino pada 2015 mencapai 22 ribu unit kendaraan.

“Secara keseluruhan penjualan kami mencapai lebih dari 22 ribu unit dan menguasai market share 63 persen. Meskipun penjualan kami turun sekitar 15 persen di banding tahun 2014, tapi secara keseluruhan market share di penjualan niaga turun 31 persen,” terang Santiko, hari ini di Jakarta, Selasa (8/3).

Di segmen medium duty truck, penjualan retail Hino mencapai angka 17.605 unit di tahun 2015. Sementara di segmen light duty truck, penjualan produk Hino Dutro menembus angka 11.518 unit atau menguasai market share di segmennya hingga 17.25%.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Hiroo Kayanoki, President Directur HMSI mengatakan, Hino selalu memberikan total support kepada para konsumen untuk membantu mereka menjalankan bisnis menjadi lebih mudah. Sehingga pihaknya memperoleh kepercayaan yang lebih dari para konsumen, untuk itu market share hino tetap meningkat meski pasar kendaraan komersial sedang menurun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here