Hino Siap Sambut Kehadiran Bahan Bakar Baru

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pemerintah melalui PT Pertamina (persero) tengah mempersiapkan bahan bakar baru jenis Biodisel B20, yang diperuntukan untuk kendaraan bermesin diesel. Menanggapi hal ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan tengah mempersiapkan produk-produknya agar bisa menggunakan bahan bakar jenis baru itu.

Menurut Direktur Sales & Marketing PT HMSI, Santiko Wardoyo, hingga saat ini Hino telah mengubah berbagai komponen di setiap produknya guna menyesuaikan dengan bahan bakar baru tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan dan juga sudah menguji bahan bakar B20 diproduk kami. Saat ini semua produk kami telah kami sesuaikan dengan melakukan beberapa perubahan di bagian tangki dan selangnya,” terang Santiko di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, bahan bakar biodiesel B20 ialah berjenis solar yang 20 persennya diciptakan dari bahan nabati. Bahan bakar tersebut diklaim lebih ramah lingkungan ketimbang yang telah ada saat ini.

Lebih lanjut Santiko menyatakan, ke depannya semua produk Hino yang akan dijual bakal menggunakan komponen yang menyesuaikan bahan bakar baru ini.

“Jadi mulai sekarang semua kendaraan yang kami jual sudah diubah komponennya untuk menyesuaikan bahan bakar biodiesel B20 itu,” pungkasnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here