Toyota Highlander 2017, Tampang Garang, Kaya Fitur

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di Amerika Serikat, Toyota Highlander cukup sukses penjualannya berkat bodi besar nan lega dan bangku baris ketiga. Pekan depan akan hadir Highlander versi anyar.

Kunci sukses lain dari Highlander adalah harganya yang masih di bawah para rivalnya di segmen SUV premium, demikian diungkapkan analis otomotif seperti dikutip Motor Authority.

Untuk Highlander yang beredar sekarang adalah model 2014, dan untuk model 2017 akan mengalami sejumlah ubahan, termasuk gaya desainnya. Tak hanya itu, sejumlah fitur baru juga disematkan pada Highlander versi baru ini, meliputi transmisi otomatis 8 percepatan, engine stop-start, dan juga adanya varian SE yang lebih sporty.

Jika Anda memilih varian SE, Toyota menambahkan velg alloy 19 inci, suspensi sport, elemen hitam di beberapa bagian di eksterior, dan trim kulit kelir hitam untuk interior.

Toyota Highlander 2017, Tampang Garang, Kaya Fitur

Untuk dapur pacunya masih sama, yakni 2.7 liter 4 silinder bertenaga 185 horsepower. Mesin ini dipadukan dengan girboks matik 6 percepatan. Kalau Anda kuarng puas dengan mesin ini, Anda bisa memilih varian bermesin 3.5 liter V-6 yang memiliki tenaga 270 Hp dan girboks matik 8 percepatan.

Tak cuma itu, Toyota juga menawarkan Highlander Hybrid, yang menggabungkan mesin V-6 dengan motor listrik, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 280 hp. Model ini mengadopsi CVT yang dikendalikan secara elektronik.

Dibandingkan dengan Highlander lawas, model terbaru ini memiliki tampang lebih garang berkat gril ekstra besar yang mirip predator sedang menganga. Desain gril Highlander 2017 mengacu pada bahasa desain keen look yang menjadi ciri khas Toyota.

Highlander 2017 akan melakukan debut pekan depan di ajang New York Auto Show 2016 dan sudah dipajang di showroom pada semester kedua tahun ini. Untuk harganya, Toyota belum mengumumkannya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here