TAM Sabet Gelar Distributor Terbaik di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Denpasar – PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih gelar distributor terbaik Toyota di dunia. Penghargaan Customer Service Excellence Award (CSEA) tersebut diraih TAM karena dianggap menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggannya.

CSEA merupakan penghargaan kepada distributor Toyota yang mencapai hasil optimal meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. Penghargaan tersebut dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.

“Toyota Astra Motor sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yang merupakan penghargaan khusus kepada distributor yang berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan untuk pelanggan sepanjang 2015,” ujar Shingo Sasaki Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific saat menyerahkan penghargaan di Pulau Dewata.

Sasaki menambahkan, dianugerahi penghargaan tersebut karena mencatatkan kinerja penjualan yang baik.

“Tahun 2015, Toyota mampu menguasai pangsa pasar 31,8%. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yang baik. Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang pada 2015 yang membukukan pertumbuhan dari Rp 2,96 triliun pada 2014 menjadi Rp 3,08 triliun pada 2015. Terkait ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific,” terang Sasaki dalam keterangan tertulisnya pada Rajamobil.com.

Menanggapi penghargaan tersebut,  President Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, menyebutkan, apa yang sudah diraih Toyota berkat kerja keras semua pihak yang ada di Toyota.

Fukui menenkankan bahwa aktivitas Kaizen (pengembangan berkelanjutan) akan terus dilakukan guna menjawab tantangan serta memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.

Untuk menjawab tantangan dari ekspektasi pelanggan itu, sejak akhir tahun lalu diperkenalkan “Best in Town” yang akan mulai aktif tahun ini dengan cara tiap dealer memahami pelanggannya dan memberikan pelayanan sesuai dengan area masing-masing.

Selain itu, Toyota Astra Motor juga menggalang konsolidasi internal dengan menggelar After-Sales Service Convention (ASC) pada 17 Maret 2016 dan Dealer Convention (DC) pada 18 Maret 2015 di Nusa Dua, Bali.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here