Acura NSX Bakal Jadi Sportcar Termahal yang Pernah Dibuat

RAJAMOBIL.COM, California – Honda berencana segera memproduksi dan memasarkan generasi baru Acura NSX. Kabarnya, Acura NSX bakal jadi supercar paling mahal yang diproduksi di daratan Amerika Serikat.

Bahkan, produksi Acura NSX diklaim lebih mahal ketimbang Ford Mustang GT. Supercar bertenaga hybrid tersebut tersebut bakal diproduksi secara massal oleh Acura pada April 2016 mendatang di Marysville, Amerika Serikat.

Divisi mobil mewah Honda, Acura berencana memproduksi hingga 800 NSX per tahunnya. Seperti dilansir dari Inautonews, untuk membeli satu unit Acura NSX, calon konsumen setidaknya harus merogoh kocek mulai US$156 ribu atau setara Rp2,05 miliar hingga US$205.700 atau setara Rp2,7 miliar.

Setelah diproduksi pada April 2016 mendatang, calon pembeli akan mulai menerima mobil tersebut mulai akhir bulan. Untuk wilayah Eropa sendiri Acura NSX diprediksi bakal segera dipasarkan mulai Juli 2017. Saat ini, Acura tengah mempertimbangkan untuk melahirkan NSX dengan menggunakan atap terbuka.

Sebagai informasi, Acura NSX menggendong mesin hybrid dengan unit V6 twin-turbocharged serta tiga mesin motor. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem SH-AWD dengan transmisi dual-clutch 9-speed. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu empat detik.

Dengan kekuatan itu, model Acura anyar ini bakal hadir sebagai penantang langsung dari Porsche 911 Turbo, Ferrari 488 GTB, Audi R8 V10, Lamborghini Huracan, dan McLaren 570S. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here