Pasar Mobil Jepang Diharapkan Kembali Bergairah

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Penjualan mobil di Jepang diharapkan dapat kembali meningkat di tahun 2017, setelah pada tahun 2015 lalu penjualan mobil di negeri Sakura ini sempat mengalami penurunan.

Jepang menerapkan tahun fiskal dalam hal perhitungan mobil. Artinya, perhitungan penjualan mobil di lakukan mulai dari Maret 2015 hingga April 2016.

Sementara itu, diprediksi untuk tahun ini penjualan mobil akan mengalami penurunan hingga 6,8 persen. Seperti dilansir dari Reuters, asosiasi produsen mobil Jepang memprediksikan penjualan mobil bakal mencapai 5,260 juta unit hingga April 2017.

Penurunan penjualan mobil di tahun ini dikabarkan terkait kebijakan pemerintah Jepang mengenai pajak konsumsi yang meningkat hingga 8 persen sejak April 2014 lalu.

Kebijakan tersebut dianggap asosiasi produsen mobil Jepang telah memberatkan. Pasalnya, ketika membeli kendaraan baru, konsumen sudah dikenakan pajak sebesar 3 persen untuk pajak kendaraan baru ditambah dengan kebijakan pemerintah terkait efisiensi bahan bakar. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here