90 Persen Pembeli Mobil Bekas Cari DP Murah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam membeli kendaraan secara kredit, DP (down payment) selalu menjadi salah satu pertimbangan konsumen. Besar kecilnya DP kini menjadi pilihan utama seseorang dalam membeli mobil baru maupun mobil bekas.

Denny Saputra, Branch Manager Mister Mobil, salah satu showroom mobil bekas berkualitas di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, mengungkapkan, sekarang ini banyak konsumen yang tertarik dengan DP ringan.

“Penjualan mobil bekas dengan DP murah kini makin diminati konsumen. Bahkan kencendrungan saat ini banyak orang lebih baik beli mobil dengan DP murah tapi cicilan lama, ketimbang ngumpulin duit dulu buat DP yang besar,” terang Denny kepada Rajamobil.com di Serpong, Banten, Rabu (23/3).

Denny menjelaskan, sekitar 90 persen penjualan mobil bekas yang dikelolanya banyak melalui kredit. Kalau untuk DP itu macam-macam besarannya, ada yang berkisar Rp10-15 juta, itu pun tergantung tipe dan tahun kendaraan,” tambah Denny.

Sementara untuk tipe kendaraan yang paling banyak diburu konsumen untuk saat ini adalah mobil keluarga, seperti Innova, Avanza, Serena, dan Xenia.

“Untuk penjualannya masih di dominasi mobil keluarga, seperti Avanza, Innova, Xenia, Serena. Tapi mobil yang agak besar¬† di kelas SUV penjualannya sekarang ini cukup baik, misalnya Honda CR-V tahun lama, Toyota Fortuner Diesel, dan Mitsubishi Pajero Sport yang tahun lama bisa dibilang banyak yang cari,” pungkas Denny. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here