Toyota Corolla Facelift 2016 Lebih Sporty

RAJAMOBIL.COM, Ankara – Bila ada model global Toyota yang memiliki tampilan berbeda di setiap kawasan, itu adalah Corolla. Buktinya, Corolla yang dipasarkan Toyota di kawasan Eropa sedikit berbeda tampilannya dengan model yang dijual di Asia, atau bahkan di Amerika Utara.

Nah, untuk pasar Eropa, Toyota baru saja meluncurkan model Corolla facelift. Perubahan paling kentara terlihat pada desain gril, lampu depan dan bumper, yang kini lebih tegas dan sporty mengacu pada bahasa desain ‘Keen Look’ ala Toyota.

Untuk model Corolla yang diluncurkan di Eropa ini, menurut Toyota dalam laman resminya, diproduksi di Turki. Dibandingkan dengan model lawas, Corolla versi facelift ini terlihat makin beringas dengan bentuk lampu utama sipit dan tajam, dipadu dengan gril bawah yang lebar mirip mulut menganga hingga mendekati lampu kabut.

Sementara bagian buritan, ubahannya tak terlalu mencolok, yakni hanya sentuhan kecil pada lampu belakang yang kini menggunakan LED dan bumper bagian bawah yang lebih tegas.

Toyota menyebut bahwa ubahan juga dilakukan pada sisi samping, meski hanya sebatas kosmetik, seperti handel pontu berlapos krom, kemudian ditawarkan juga pilihan velg ukuran 16 dan 17 inci. Ada sembilan warna bodi yang ditawarkan untuk Corolla versi facelift 2016 ini, meliputi warna baru seperti Earth Bronze, Tokyo Red, dan Platinum Bronze.

Belum ada penjelasan apakah dapur pacu juga mengalami perubahan. Tapi yang jelas ada penambahan fitur anyar, yakni generasi baru dari teknologi Toyota Safety Sense, selain juga Road Sign Assist, Lane Departure Alert dan Pre-Collision System.

Untuk diketahui, Corolla menyumbang 20% dari total penjualan global Toyota dan dipasarkan ke 150 negara di seluruh dunia. Sebelumnya, Toyota juga merilis model edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 model terlaris ini dengan nama Toyota Corolla 50th Anniversary Special Edition. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here