Ekonomi Lesu, Honda Tunda Produksi Mobil Baru di Brasil

RAJAMOBIL.COM, Sao Paulo – Produsen mobil Honda menyatakan menunda memproduksi mobil baru di Brasil. Hal tersebut dilakukan Honda seiring dengan melambatnya pertumbuhan perekonomian di negeri asal tarian samba tersebut.

Inautonews melansir, sebelumnya dikabarkan bahwa Honda berencana memproduksi mobil baru mereka di pabriknya di Brasil. Bahkan, produsen mobil asal Jepang tersebut berkeinginan meningkatkan kapasitas produksi mereka hingga 240 ribu mobil per tahun di Brasil.

“Para analis menyatakan pasar di Brasil akan jatuh 7-8 persen tahun ini, tapi Honda memprediksi penjualan mobil akan turun pada tahun 2018. Untuk itu kami akan melakukan pengurangan produksi hingga 18 persen,” terang Roberto Akiyama, Wakil Presiden Honda Amerika Selatan dalam wawancaranya dengan Bloomberg.

Akiyama menambahkan, pihaknya menunggu hingga ada tanda-tanda pemulihan perekonomian di Brasil untuk meningkatkan kapasitas produksi mereka. Krisis ekonomi yang melanda Brasil mendorong negera tersebut kedala resesi yang terbilang parah.

Sebelumnya diberitakan General Motors (GM) kembali mengevaluasi rencana investasi mereka di Brasil. Sebelumnya GM menyatakan akan melakukan investasi hingga 6,2 miliar untuk produk baru dan pengembangan teknologi di Brasil. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here